AMPUH, Begini Caranya Agar Tabulampot Cepat Berbuah Lebat

Mediatani.comSupaya Cepat Berbuah, maka kali ini kami sajikan Tips Menarik bagi anda penggemar budidaya tanaman buah dalam pot (Tabulampot). Teknis budidaya tanaman dalam pot mulai banyak digandrungi oleh penggiat tanaman. Betapa tidak, selain fungsinya memberi buah yang manis, budidaya dalam pot juga memberi nilai estetika di pekarangan rumah.

Akan tetapi tidak jarang dijumpai tanaman buah yang ditumbuhkan dalam pot hanya menunjukkan kuantitas daun yang sangat lebat. Tanpa menunjukkan tanda-tanda akan berbuah meski telah ditunggu dalam waktu yang panjang. Jangankan buah, bunga lalu tidak kunjung tampak nampak pada tanaman yang paling disayanginya. Padahal buah pada tabulampot sangatlah menggoda untuk dinikmati.

Hal tersebut terjadi bisa saja berasal dari kesalahan kita dalam merawat tanaman buah dalam pot tersebut. Salah satu di antaranya adalah terlampau rajin memupuk tanaman dengan dosis yang tinggi, dikarenakan mengira tanaman dapat tumbuh subur serta membuahkan buah yang banyak. Padahal pada akhirnya hanya tanaman yang menjulang tinggi dengan cabang yang banyak serta daun yang rimbun, tanpa membuahkan buah. Sama halnya bila tanaman diberikan pupuk kimia yang berlebih tanpa disertai dengan pupuk organik, tanah dapat jadi keras. mengakibatkan tanaman sulit mendapatkan hara untuk pertumbuhannya.

Salah satu faktor lainnya adalah genetik tanaman yang kita tanam. Untuk itu ada baiknya anda memulai dari bibit hasil cangkok agar dapat cepat berbuah. Tetapi jika sudah menggunakan bibit hasil cangkokan, maka alangkah baiknya anda menyimak dan mengaplikasikan Tips Agar Tabulampot Cepat Berbuah Lebat dari MediaTani.com Berikut ini.

tanaman herbal dan manfaatnya


  • eko

    saya sudah tanam mangga di pot dengan campuran sekam, pasir , pupuk kandang, tanah