BI Kepri Beri Bantuan Fasilitas Tanaman Hidroponik

ilustrasi Gambar Tanaman Hidroponik
MediaTani.com Bank Indonesia (BI) kantor perwakilan (Kpw) Kepri, memberikan fasilitas bantuan tanaman hidroponik. Tanaman tersebut diberikan kepada rumah zakat untuk warga sei Beduk, dengan harapan agar warga bisa mandiri dalam hal bercocok tanam. 

Kepala BI Kpw Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mengungkapkan bantuan tersebut diberikan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BI ke 62‎ tahun. 
Pemberian tanaman Hidroponik ini disejalankan dengan misi BI, dan TPID dalam menekan inflasi daerah. Sehingga, warga Batam tak tergantung pada ketersediaan stok, khususnya bahan pangan yang masih bisa ditanam sendiri.
“Dengan Hidroponik mereka bisa mandiri, contohnya memanfaatkan dengan menanam Cabe. Kalau sebagian warga bisa memproduksi sendiri, otomatis tidak terlalu tergantung pada stok. Ini tentu bisa membantu juga menjaga inflasi daerah, apalagi di moment-moment tertentu,” tutur Gusti di kantor BI beberapa waktu lalu.
Tak hanya memenuhi kebutuhan sendiri, bantuan ini sekaligus melatih warga untuk berbisnis. Gusti menyebutkan, rangkaian kegiatan dalam HUT BI ke-62 ini juga akan mengadakan audisi dari kota-kota berupa cerdas cermat bagi pelajar SLTA. Serta mengadakan kegiatan donor darah.
“Ada dua kegiatan yang akan kita adakan nanti dibulan depan (Agustus), pertama cerdas cermat buat pelajar dan kegiatan donor darah,” katanya.
‎Sebelumnya, HUT BI pun sudah dimeriahkan dengan pelaksanaan lomba dai cilik. Di usia BI yang sudah ke 62 tahun, Gusti mengatakan semakin banyak tantangan ke depan mengenai perekonomian bangsa. 
Kedepannya BI sebagai otoritas yang diamanahkan menjaga  stabilitas perekonomian akan memiliki beban kerja yang sangat berat. 
Ia berharap, antara  BI, pemerintah dan pelaku usaha bisa bersinergi dengan baik sehingga permasalahan yang ada dapat dibicarakan bersama.(*)
sumber : klikdisini