Cara Mudah Menanam Bunga Lavender Dari Biji Di Rumah

MediaTani – Lavender memiliki nama lain lavendel atau Lavandula. Di Indonesia, Bunga Lavender (Lavandula afficinalis syn.L. angustifolia (Lamiaceae) banyak penggemarnya. Selain warna bunganya yang sangat menarik, aroma bunga lavender sangat harum dan sukar hilang. Aromanyapun tidak hanya merilekskan pikirn namun juga mantap sbagai anti nyamuk. Tanaman lavender sendiri aslinya berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan ke timur sampai ke India.

Tanaman Lavender, sebenarnya mudah tumbuh di Indonesia. Beberapa spesiesnya sangat cocok untuk iklim tropis. Tumbuhan dari jenis rumput-rumputan ini memiliki 25-30 spesies. Kini spesies tanaman lavender sudah banyak tersebar ke berbagai belahan dunia, seperti eropa selatan, Arabia dan afrika timur.

Kendatipun Cara menanam bunga lavender jarang dijelaskan dalam berbagai referensi, ditambah sulitnya mencari benihnya, tanaman lavender tetap dicari-cari oleh banyak orang. Beberapa penghobi tanaman yang mulai menanam sendiri Lavender mereka, dan Lavender asli. Mereka umumnya mendapatkan lavender tersebut, dari tanamannya langsung di luar negeri, atau impor benih sendiri.

tanaman herbal dan manfaatnya

Pertanyaan yang muncul adalah, bisakah bunga lavender ditanam di rumah?. Tanaman lavender sangat mudah tumbuh baik di ketinggian 600 m – 1300 m dpl. Tapi yang perlu anda ingat adalah tanaman ini sebenarnya sangat menyukai iklim yang kering untuk tumbuhnya, sehingga memungkinkan untuk tumbuh di rumah anda.

Cara menanam bunga lavender di rumah

Halaman Selanjutnya –>
1 | 2 | 3 |


  • meowpooff

    pupuk yang cocok apa ya buah lavender. lavender saya sering sekali kering padahal sudah kena matahari juga