Departemen Pertanian Tennessee Mengajak Petani Untuk Menanam Ganja

MediaTani Departemen Pertanian Tennessee Amerika Serikat sedang mencari beberapa petani tertarik untuk menumbuhkan industri ganja.
Ilustrasi Pertanaman Ganja
Dalam laman Tennessean.com diumumkan bahwa saat ini aplikasi penawaran telah terbuka bagi petani dan produsen untuk bekerja dengan departemen dalam industry produksi ganja.
Majelis Umum Tennesse tahun lalu telah mengesahkan undang-undang tentang standar strain rendah varietas THC ganja, serta ukuran untuk memulai program lisensi.
“Saat ini, ganja industri atau Cannabis sativa L. diperbolehkan untuk ditanam di Tennessee hanya sebagai bagian dari penelitian atau pilot project” tutur Autum dalam laman tersebut.
Cannabis sativa L. adalah spesies tanaman yang sama seperti ganja tetapi memiliki tetrahydroncannabinol (THC) jauh lebih rendah dan berbeda dengan penggunaan dan susunan kimiawi ganja yang banyak digunakan. Strain ini telah secara khusus dibiakkan untuk digunakan dalam pakaian, konstruksi, minyak dan dimanfaatkan sebagau pemenuhan gizi.
Dalam rangka pengembangan ganja, semua pemohon harus melengkapi dan menandatangani nota kesepahaman yang tertera apa yang petani mungkin atau tidak mungkin lakukan sebagai bagian dari program. Ini termasuk cara mendapatkan bibit dan proses pelaporan apabila tanaman rami dicuri.
Keseriusan Departemen pertanian Tennesse terlihat sangat jelas dengan mempubilkasikan cara aplikasi bagi petani yang ingin mengikuti program tersebut. Aplikasi dan memorandum tersedia di laman www.tn.gov/agriculture/regulatory/industrialhemp.shtml. 
“Semua aplikasi harus menunjukkan jenis kultivar yang akan digunakan dan kuantitas yang diminta ketika kembali ke industrial.hemp@tn.gov atau melalui pos ke: Industri Hemp Program, Konsumen dan Industri Jasa Divisi, TN Departemen Pertanian, PO 40.627, Nashville TN Terang Autum.