Desa Yang Tenang Ini Diobrak-abrik Domba Mabok Ganja

Mediatani.com – Secara tiba-tiba sebuah di Negara Wales gempar hanya karena Domba. Desa yang tenang tersebut tiba-tiba gempar dan diserang oleh segerombolan domba yang mengamuk dan membuat onar di jalan-jalan.

Setelah diselidiki lebih lanjut, warga desa kaget dengan kemungkinan penyebab perilaku domba-domba tersebut. Ditengarai, gerombolan domba-domba tersebut telah mabuk karena mengunyah Ganja.

Dikutip dari Telegraph pada Selasa (31/5/2016), dahulu ada sebuah tempat pengolahan ganja yang tidak sah di desa tersebut. Penduduk menduga domba-domba tidak sengaja mengunyah daun dengan zat keras tersebut.

Ioan Richard, seorang anggota dewan kota, mengungkapkan kekhawatirannya karena domba-domba itu “berkeliling desa” dan mengobrak-abrik isi rumah-rumah penduduk.

Kata Richard, “Ada segerombolan domba berkeliaran di desa dan menebarkan kekacauan. Mereka memasuki halaman penduduk dan ada satu ekor yang memasuki ruang dalam dan mengacaukan kamar tidur.”

Ia memperingatkan bahayanya setelah kerumunan itu menemukan sisa-sisa perkebunan yang terbengkalai di Rhydypandy, sebuah desa di lembah Swansea, di Wales Selatan, Inggris.

Katanya, “Saya kepikiran mengenai apa yang dapat terjadi jika mereka menyantap tanaman-tanaman ganja itu, kita bisa mengalami wabah domba psikotik mengacaukan seluruh desa.”

Anggota dewan desa itu telah lama memperjuangkan seringnya membiarkan kawasan sekitar desa menjadi terbengkalai. Menurutnya, bekas pengolahan ganja dekat Rhydypandy itu merupakan bahaya yang paling anyar.

“Saya menjelaskan kepada para anggota dewan untuk memastikan agar hal itu dilaporkan kepada polisi sebelum membersihkan bukti apapun yang tampaknya seperti sisa-sisa tempat pemeliharaan ganja,” kata dia.

Jurubicara dewan desa mengatakan telah bertindak cepat untuk membersihkan sisa-sisa perkebunan ganja, tapi tidak bisa memastikan apakah ada domba yang telah menyantap tanaman-tanaman itu.

Ia menambahkan, “Kami memberitahukan kejadian ini kepada polisi segera setelah mendapat kabar tentangnya dan mengatur kunjungan bersama.”

“Sampah buangan sembarangan itu telah dibersihkan dan kami menganjurkan siapapun yang punya informasi tentang penanggungjawabnya agar menghubungi kami atau polisi Wales Selatan.”

“Buang sampah sembarangan memiliki dampak buruk pada komunitas setempat dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk mencegah dan membersihkannya sesegera mungkin di tempat-tempat yang ketahuan.”

“Kami juga melakukan penyidikan semua kasus buang sampah sembarangan dan mengambil tindakan setelah ada bukti yang cukup.”

(Sumber: Wales News Via Telegraph)