DPD Pemuda Tani Indonesia Banten Gelar Musyawarah Daerah ke 2

Banten, Mediatani.com – DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Banten sukses mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) Ke-2. Agenda yang digelar di Serang, Banten pada 23 Oktober 2016 ini dihadiri oleh DPP Pemuda Tani Indonesia.

Ketua Harian DPP Pemuda Tani Indonesia R.S.Suroyo menyampaikan, musyawarah tersebut diharapkan menjadi wadah untuk membangun dan mengoptimalkan potensi di daerah Banten. Setidaknya melalui Musyawarah Daerah ini, menurut Suroyo, pemuda Banten harus terjun langsung di sektor pertanian.

“Banten merupakan daerah yang potensial dalam bidang pertanian kepada pemuda di seluruh Banten untuk dapat mengoptimalkan potensi itu. Jangan hanya jadi penonton harus menjadi pelaku dan terjun bertani,” jelas Suroyo di Serang, Banten, Minggu (23/10).

Sementara, Ketua OKK DPP Pemuda Tani Indonesia Pipink A Bisma menyampaikan rasa syukur karena DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Banten semakin besar. “Terima kasih banyak kepada Kang Iin Mansyur telah membesarkan Pemuda Tani Indonesia di Provinsi Banten, dan selamat kepada Kang Ade Awaludin terpilih jadi ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Banten,” tutur Pipink di hari yang sama.

Usai terpilih, Ade Awaludin selaku Ketua DPD Pemuda Tani Indonesia Provinsi Banten periode 2016-2021 menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan potensi pertanian yang ada di wilayah Banten. Ia berharap, Banten dapat menjadi kawasan pertanian percontohan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepada saya. Saya berkomitmen memperjuangkan pertanian di Provinsi Banten. Kami akan perkuat kaderisasi pemuda tani dengan membuat membuat kawasan percontohan pertanian. Kepada pemuda Banten, saya mengajak untuk bergabung di Pemuda Tani Indonesia dan bersama memajukan pertanian di Provinsi Banten,” tutup Ade.

/AQ