DPP Popmasepi Gelar Pasar Murah Di Makassar

Mediatani.com – Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (DPP POPMASEPI) akan menggelar pasar murah pada hari senin, 27 Juli 2016 besok.

Kegiatan ini rencananya kan digelar di taman gedung Pascasarjana Universitas Hasanuddin Makassar.

Melalui keterangan Persnya, ketua DPP Popmasepi, Muh. Ikhsan Aziz mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan diselenggarakan atas kerjasama berbagai pihak.

“diantaranya adalah Mahasiswa Peminat Sosial Ekonomi Pertanian (MISEKTA) UNHAS, Universitas Hasanuddin, Bulog Divre Sul-SelBar, Bulog Sub-Drive Makassar dan Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan” tutur ikhsan.

Ikhsan mengungkapkan bahwa digelarnya pasar murah diharapkan mampu membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar kampus Universitas Hasanuddin sekaligus menjaga dan mengawal kestabilan harga pasar menjelang hari besar keagamaaan.

“Sudah menjadi persoalan tahunan, menjelang peringatan atau perayaan Hari Besar Keagamaan Negara , harga-harga pasti naik. Untuk itu kita gelar pasar murah.” Ungkapnya.

Ada lima komoditi pangan yang akan dijual dengan harga murah yakni beras (Rp. 8.000/kg), gula pasar (Rp. 14.000/kg), bawang putih (Rp. 32.000/kg), bawang merah (Rp. 27.000/kg) dan Minyak Goreng (Rp. 13.000/ltr).

/IA