Egg And Chips, Kentang Berbuah Terong

Tak perlu menanam terong dan kentang di lahan berbeda. Lewat sentuhan Inovasi Biotekhnologi, tanaman kentang yang dikenal dari umbi-umbian dan buah terong yang menggantung di cabang tanaman bisa digabung dalam satu tanaman.

Sebuah tanaman hibrida baru dikenalkan oleh perusahaan benih asal Inggris, Thompson and Morgan. Tanaman tersebut bernama “Egg and Chips”, berasal dari tumbuhan terong dan kentang. Keduanya tumbuh dalam satu pohon sehingga mampu menghasilkan buah dan umbi dalam waktu yang bersamaan. Setidaknya dalam satu kali panen, tanaman hibrida ini menghasilkan empat buah terong dan dua kilogram kentang.

Tanaman ini ideal untuk ditanam di kebun rumah atau halaman belakang rumah dengan sistem cangkok. Tanaman ini juga baik sebagai sarana edukasi bagi anak-anak karena akan membantu melatih mereka membangun imajinasi untuk bereksperimen dengan tanaman.

Dilansir dari The Daily Meal (8/01)​, tumbuhan “Egg and Chips” dapat ditanam baik ​di dalam​ maupun ​luar ruangan​. Tinggi tanaman ini bahkan mencapai ​50 cm​​. Tanaman ini mengalami masa tumbuh bunga sekitar bulan Juli dan Agustus.

Perusahaan pembuat eksperimen ini merekomendasikan agar menanam “Egg and Chips” dalam greenhouse atau sebuah tempat khusus yang cukup cahaya matahari. Tempatkan tumbuhan ini dalam sebuah wadah yang cukup besar dan ​gunakan​ 40 liter kompos untuk hasil terbaik.

Thompson and Morgan juga membuat tanaman hybrid lainnya yaitu “Tomtato.” Tanaman ini merupakan persilangan tomat dan potato alias kentang.

/DM/IH