Fary Djemy Francis Pimpin Pemuda Tani Indonesia HKTI 2016-2021

Jakarta, Mediatani.com – Musyawarah Nasional (Munas) kelima Pemuda Tani Indonesia, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) telah selesai Sabtu (7/5) malam. Forum munas itu secara aklamasi memilih Fary Djemy Francis sebagai Ketua Umum (Ketum) Pemuda Tani Indonesia HKTI periode 2016-2021.

Fary berjanji akan membangun konsolidasi di setiap jenjang kepengurusan seperti tingkat DPP, DPD, dan DPC. Selanjutnya memfasilitasi pengurus Pemuda Tani daerah untuk bisa melakukan kerja sama dengan stakeholder.

Dalam visi dan misinya, Fary menitik beratkan kepada tiga point utama; pertama, akan membangun konsolidasi di setiap jenjang kepengurusan seperti tingkat DPP, DPD, dan DPC. Kedua, memfasilitasi pengurus Pemuda Tanii daerah untuk bisa melakukan kerja sama dengan stakeholder.

Terakhir, mendata aksi-aksi nyata setiap pengurus di daerah sehingga bisa menjadi stimulus bagi pemuda-pemuda lainnya untuk berbuat bagi daerahnya dan mendorong pemuda-pemudi indonesia untuk bertani

“Saya kira kita harus bersatu padu, jalan bersama semua elemen untuk sampai pada mewujudkan pertanian indonesia yang tangguh, petani indonesia yang sejahtera-makmur,” ujar Fary Djemy Francis dalam pidatonya di hadapan peserta Munas Ke-V di Jakarta, Sabtu malam (7/5).

Berkaitan dengan rekomendasi, Fary Djemy Francis pun akan melakukan penguatan konsolidasi mulai dari DPP, DPD, dan DPC; membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pertanian (Kementan) dan/atau Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemen. Desa PDT), Kementrian Agraria dan Tata Ruang.

Tak kalah pentingnya dan ini akan menjadi skala prioritas selama kepengurusannya bahwa kita wajib untuk memberdayakan masyarkat tani, pemuda-pemuda tani diseluruh indonesia untuk mengelola dan mengembangkan potensi-potensi daerahnya masing-masing,  mengawalnya, segera kita akan menyusun tim kerja kita untuk menindaklanjuti itu semua,” imbuh Ketua Komisi V DPR RI.

Selain itu, beliau juga kembali mengingatkan bahwa Pemuda Tani Indonesia dan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sebagaimana yang selalu dikatakan oleh Ketua Dewan Pembinanya Bapak H. Prabowo Subianto bahwa petani indonesia harus kuat, petani indonesia harus mandiri dan berdaulat di negaranya sendiri. Kita bangsa yang besar, semua tersedia di negara kita. Sekarang tinggala bagaimana komitmen kita bersama untuk mewujudkan itu semua.

Beliau juga menyampaikan banyak tokoh dan Petani muda yang ingin bergabung dengan Pemuda Tani Indonesia HKTI. “banyak tokoh dan Petani muda ingin bergabung juga dengan kita. Terima kasih dan saya menyatakan bersedia mencurahkan tenaga, pikiran serta waktu guna mewujudkan pertanian indonesia yang berdaulat.” Tutupnya.