Geger, Petani Cabe Temukan Granat Aktif Di Lahannya

Mediatani.com – Seperti biasanya, seorang petani melakukan sanitasi atau pembersihan lahan pertaniannya. Aktivitas ini dilakukan untuk membersihkan lahan dari keberadaan gulma yang tumbuh liar di sela-sela tanaman utama. Namun terkadang ada saja kejadian unik yang dialami petani seperti yang terjadi pada Ade Gunawan (20) ini.

Di Lahan cabe miliknya yang terletak di Air Dingin, Balai Gadang, Koto Tangah, Padang. Ia menemukan satu buah granat yang diduga masih aktif. Padahal pada saat itu dirinya sedang asyik-asyiknya membersihkan lahannya yang siap ditanami cabai.

Betapa kagetnya petani yang tinggal di Siteba, Nanggalo ini. Granat tersebut ia temukan di sebelah bibit tanaman cabe yang siap tanam tersebut.

Ia mengaku sangat terkejut, mengapa tiba-tiba ada granat di lahan miliknya apalagi tempatnya berada di sebelah bibit cabe yang sudah siap untuk ditanam.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dirinya pun memberitahu kepada temannya dan melaporkan hal itu ke Polsek Koto Tangah.

Petugas Bhabin Kamtibmas Polsek Koto Tengah kemudian mendatangi lokasi ini, disusul Tim Gegana Satuan Brimob Polda Sumbar.

Kapolsek Koto Tangah Kompol Jon Hendri mengatakan, granat dibawa ke Mako Brimob di Padang Sarai. Itu dilakukan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi.