Heboh, Keluarga Ini Kompak Tanam Ganja Di Rumah

Mediatani.com – Pihak Polsek Kritang Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau mengamankan lima petani ganja. Puluhan pot jenis kulibek yang ditanami ganja terpaksa diamankan petugas.

Ironisnya, dari beberapa pelaku yang ditangkap adalah satu keluarga. Pertama adalah RA (66) dan istrinya MA (57) serta anaknya SH yang saat ini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Selain itu ada tiga petani ganja lainnya yang diamankan polisi yang masih ada kaitan saudara dengan ketiganya. Mereka adalah Ro (42) ibu rumah tangga, kemudian MY (24) dan Sap (20).

“Dari lima tersangka yang diamankan, kita menyita 42 pot yang berisi daun ganja,” kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Jumat (19/2/2016).

Penangkapan itu bermula saat pihak Polsek Kritang melakukan pengembangan terhadap kasus daun ganja yang sebelumnya telah menangkap pengguna narkoba. Dari pengakuan pecandu, ganja itu didapat dari tersangka SH (DPO).

Berbekal laporan itu, polisi bergerak ke rumah tersangka di Jalan SH dan di Jalan Parit Sei Bakung Desa Pebenaan Kecamatan Keritang. Saat disergap tersangka berhasil kabur.

Namun polisi berhasil menangkap kelima tersangka karena kompak berbisnis narkoba. Di mana tugas mereka adalah menanam dan memelihara pohon beserta daun ganja yang sudah dikeringkan. Sedangkan SG bertugas mengedarkan.

Dari hasil penggeledahan di rumah tersangka, ditemukan pohon ganja yang ditanam rapi di bagian dapur dan halaman belakang.

“Selain ganja, kita juga amankan paket kecil sabu. Saat ini tim masih memburu SH,” tukasnya.