Heboh, Taman Kantor Ahok Dihiasi dengan Tanaman Rp 750 Juta

Pohon Baobab di Taman Kantor Gubernur DKI
MediaTani– Areal taman kantor Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diperindah oleh Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta dengan tanaman yang tergolong mahal, Sabtu (7/2/2015).

Taman dengan luas 10 meter x 10 meter itu ditanami dengan pohon yang berharga Rp750 juta yaitu pohon Baobab.

Pohon dengan nama latin, Adensonia Digitata sempat menghebohkan publik saat pohon dengan harga ratusan jutaan rupiah itu ditanam di Waduk Ria-Rio, Pedongkelan, Pulogadung, Jakarta Timur. Pantauan Warta Kota, para pekerja sibuk mencangkul dan menanam beberapa tanaman.

Sementara lima pohon Baobab dan satu pohon Pule berada dalam sebuah truk berwarna kuning yang terparkirkan di depan Gedung Blok G. Tak hanya itu, puluhan batu kali juga ikut dipindahkan untuk menata taman yang berada di Gedung Pemerintahan DKI itu.

Kepala Bidang Taman Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah mengatakan bahwa penanam lima pohon Baobab dan satu pohon Pule merupakan sumbangan dari PT Kebon Asri. Tujuannya adalah untuk mempercantik taman yang ada di Gedung Balai Kota DKI Jakarta pada wartawan tribunnews.

“Penanam pohon Baobab ini akan dijadikan percontohan untuk taman lain. Karena kan memang pohon Baobab ini memang langka,” kata Ratna di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (7/2/2015).

Mantan Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Pusat itu mengatakan bahwa banyak masyarakat yang belum mengenal pohon bisa berumur 30 tahun itu. Sehingga, dengan adanya pohon Baobab itu di Gedung Balai Kota DKI masyarakat bisa mengetahui pohon yang mempunyai sifat soliter itu.

sumber dan gambar: wartakota