Ini Dia Tekhnologi Nanofarm, Menumbuhkan Tanaman Di Dalam Rumah

Mediatani.com – Jika biasanya berkebun harus memerlukan ladang yang cukup luas untuk menanam sayuran atau tumbuhan lain, dengan inovasi baru kegiatan berkebun bisa dilakukan di dalam ruangan.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Gerogia Atlanta bernama Replantable telah menemukan inovasi yang akan menghadirkan langsung sayuran dari dapur Anda.

Ini adalah Nanofarm yang memungkinkan Anda menanam sayur langsung di dapur Anda. Meskipun penguji berbagi sedikit kritik konstruktif dengan produsen, namun secara keseluruhan produk ini dapat diterima dengan baik.

Nanofarm-3 Lalu, apa sebenarnya Nanofarm? Ini terdiri dari Replantable kit yang berisi bibit tanaman, nampan air, pad tanaman, dan sistem pencahayaan. Dengan semua itu, Anda bisa menanam tanaman dengan subur meski di dalam dapur Anda.

Nantinya akan ada tombol “mulai” dan “panen”, dengan begitu siapa pun bisa menanam tanaman meski mereka tidak memiliki keahlian dalam berkebun.

Ini sangat cocok bagi para pekerja yang tidak memiliki waktu lebih untuk berkebun, tetapi ingin makan sayuran segar yang ditanam sendiri.

Untuk membuat perangkat lebih menarik, orang-orang di Replantable membuat Nanofarm dari bahan yang sangat tahan lama.

Dengan bingkai yang terbuat dari baja berlapis bubuk dan kayu alami, pintunya juga tahan korosi, serta menggunakan aluminium marine-grade untuk memastikan itu tidak akan macet atau berkarat dalam waktu dekat.

Nanofarm sendiri telah masuk masa kampanye di situs crowdfounding Kickstarter, dengan harga awal $350 atau setara dengan Rp4,6 jutaan. Bagaimana, tertarik untuk berkebun di dalam ruangan?