Inovatif, Petani ini Memancing Ikan Menggunakan Drone

MediaTani.com – Seorang petani dari Kansas, Amerika Serikat baru-baru ini merekam aksinya saat ia memancing ikan di sebuah danau. Alih-alih menggunakan alat pancing konvensional, ia malah menggunakan drone.
Fungsi drone semakin meluas. Tak hanya untuk pemantauan lalu lintas, alam bebas, ataupun kepentingan militer, drone kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Derek Klingenberg melengkapi drone DJI Phantom 2 quadcopter-nya dengan kamera dan tali pancingan.
Klingenberg mengunggah video memancingnya itu di YouTube. Ia mengendalikan drone ke tengah danau dan selang beberapa detik, ia kembali mengarahkan drone untuk melihat hasil pancingannya. Benar saja, seekor ikan berhasil ia tangkap menggunakan tali yang dikaitkan di drone.
Mengutip situs Time, kemungkinan Klingenberg menjadi petani paling akrab dengan teknologi alias tech-savvy di area Midwest karena selain menggunakan drone, ia juga mengunggah foto setelah memancing ikan tersebut ke media sosial Snapchat.
Diketahui drone keluaran DJI yang bermarkas di Shenzhen, China itu memang sudah banyak digunakan. Ada sebagaian yang memakainya untuk mengirim makanan, membuat video, bahkan ada yang memanfaatkannya untuk melamar kekasih.
Ini Dia Video yang diunggah Farmer Derek Klingenberg Di youtube dengan judul “I caught a fish with my drone!!!”