IPB Bantu Majukan Pertanian Kabupaten Morowali Utara

Mediatani.com – Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor dan Rektor Institut Pertanian Bogor Herry Suhardiyanto menandatangani naskah kesepahaman antara IPB dengan Kabupaten Morowali Utara, di Ruang Sidang Rektor Kampus IPB Dramaga Bogor, Rabu (4/5/2016).

Melalui keterangan resmi yang diterima mediatani.com, Herry menerangkan bahwa kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya pengembangan dan penyerapan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Menurutnya, IPB siap mengembangkan diseminasi inovasi teknologi di bidang pertanian dan hortikultura.

Kerja sama tersebut diawali dengan interaksi penelitian Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LLPM) IPB di Kabupaten Morowali Utara.

“IPB siap menyediakan tenaga ahli dan profesional yang mampu menangani dan mengolah hasil bidang pertanian,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan akselerasi pencapaian pembangunan pertanian di Kabupaten Morowali Utara dapat maju dan berkembang pesat.

Sementara itu, Bupati Morowoli Utara Atripel Tumimomor menyampaikan pendatanganan naskah kesepahaman dilakukan untuk mendukung pemerintah daerah setempat dalam mewujudkan sektor pertanian dan hortikultura maju dan berkembang.

Atripel menambahkan, fokus pemda Morowali utara saat ini adalah mewujudkan perekonomian masyarakat yang baik dan sejahtera. “Pemerintah Kabupaten Morowoli Utara sangat berharap kerja sama dengan IPB, dan mendapat sentuhan IPB yang signifikan,” katanya.

/PL