JK Pimpin Rapat Ketahanan Pangan Di Kantor Kementan

MediaTani.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat koordinasi dengan Kementerian Pertanian yang berlangsung di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Rabu (10/9/2015). Rapat yang dimulai kurang lebih 10.00 WIB tersebut dihadiri Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan sejumlah pejabat Kementan.

“Kita mengundang Pak Wapres untuk hadir di kantor Kementerian Pertanian,” kata Menteri Pertanian, Dr. H. Andi Amran Sulaiman saat membuka rapat tersebut.

Sebelum rapat dimulai, Amran Sulaiman menyampaikan bahwa kementeriannya akan menampilkan sekilas hasil kerja Kementan selama 10 bulan dipimpin Amran. Dari segi kebijakan, kata dia, ada 11 regulasi yang ditetapkan Kementan. Rapat koordinasi dengan Wapres ini selebihnya berlangsung tertutup.

Menurut Juru Bicara Kalla, Husain Abdullah, rapat kali ini akan membahas upaya mencapai ketahanan pangan nasional. Dalam rapat ini, Wapres akan membewri semnagat dan bertukar pikiran dengan jajaran Kementan guna memastikan keberhasilan target ketahanan pangan.

“Masalah pertanian sangat penting bagi rakyat, maka Pak JK dalam upaya mencapai ketahanan pangan nasional, hadir di Kementan memberi semangat dan bertukar pikiran dengan seluruh jajaran Kementan untuk memastikan keberhasilan pertanian kita,” ujar Husain saat dihubungi secara terpisah.

Setelah mengikuti rapat koordinasi di Kementan, Kalla dijadwalkan mengikuti rapat di Kantor Presiden. Dua rapat di Kantor Presiden yang dijadwalkan hari ini membahas foreign direct investment (FDI) terkait kemudahan berusaha di Indonesia dan serta membahas upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan.

Selepas menghadiri rapat tersebut, Jusuf Kalla kembali ke Kantor Wapres untuk menerima kedatangan Chief Executive Hongkong Special Administrative Region Government.