Kamar Tidur Jadi Lebih Segar dengan Penataan Tanaman

Kamar Tidur merupakan ruang paling wajib dijaga kebersihan dan kesegarannya. Kamar Tidur jadi tempat terakhir dan pertama kita melalui hari demi hari. Jadi wajarlah kalau kamar tidur harus menjadi perhatian utama kita dalam menata rumah.

Tanaman dari Kamar Tidur

Anda pasti tidak ingin kamar tidur terasa pengap. Apalagi jika anda merokok di dalam kamar tidur anda, Aromanya pasti melekat di dalam kamar tidur anda. Ada cara untuk menciptakan kamar tidur menjadi lebih segar dengan sentuhan tanaman di dalamnya.

Berikut Tips Khusus dari redaksi, Menata Kamar Tidur Jadi Lebih Segar dengan Sentuhan Tanaman.

1. Perhatikan ukuran kamar tidur anda.

Ukuran kamar tidur merupakan yang pertama diperhatikan agar kita bisa menyesuaikan penataan dengan sentuhan tanaman. Ini bermaksud agar penataan kita proporsional dan tidak menjadikannya lebih sempit. Jika kamar Tidur kita sempit, maka tanaman yang gunakan adalah tanaman yang berukuran kecil namun berdaun lebat. Atau jika kamar tidur bersebelahan dengan taman atau pepohonan, buatlah jendela kaca yang lebar agar nuansa hijau taman masuk dalam kamar tidur.

2. Sirkulasi Udara Kamar Tidur.

Ventilasi sekecil apapun sangatlah penting. Sirkulasi udara dalam kamar tidur mempengaruhi kebersihan udara di dalamnya. Agar lebih segar lagi, letakkan tanaman yang menghadirkan aroma seperti bunga atau tanaman zodia yang dapat mengusir nyamuk. Jika ventilasi kamar tidur lebar maka upayakan pasang tanaman berdaun lebar di dekatnya. Ini berfungsi untuk mengurangi debu yang masuk ke dalam kamar.

3. Jumlah dan jenis Tanaman

Kamar tidur akan menjadi lebih sesak jika anda berlebihan dalam meletakkan tanaman di dalam ruang pribadi ini. Selain itu, pada malam hari anda akan merasa lebih hangat bahkan kepanasan. Reaksi gelap tanaman sering menghasilkan karbondioksida, jadi janganlah berlebihan. Baca : [Tanaman Hias Indoor, Ruangan Jadi Segar dan Indah]

4. Warna kamar tidur.

Warna kamar tidur dapat menghadirkan nuansa yang lebih dari ornament lainnya. Jika anda bermaksud untuk meletakkan tanaman dalam kamar maka pilihlah warna hijau dan variannya untuk menjadi latar kamar tidur anda. Dari hijau yang paling muda sampai yang paling tua dapat anda kombinasikan dengan baik. Baca [ Menengenali dan Memanfaatkan Tanaman Hias ]

Ingat, Kamar Tidur adalah saksi perjalanan hidup anda. Rawatlah kamar tidur menjadi Istana kecil anda di rumah. Untuk perawatan tanaman hias indoor anda bisa membaca [ Cara Merawat Tanaman Indoor ]  Semoga Tips dari kami bermanfaat dan tunggu apalagi, rapikan kamar tidur anda. (MediaTani.com)