Keladi Tikus Ternyata Tanaman Ajaib, Ini Khasiatnya

Keladi tikus – Indonesia memang sangat dikenal sebagai Negara yang memiliki berbagai khas tanaman yang tidak dimiliki Negara lain.

Salah satu tanaman itu tidak lain adalah keladi tikus yang notabenenya banyak ditemukan di hampir wilayah Indonesia.

Faktanya tanaman keladi tikus memiliki manfaat bagi kesehatan manusia. Beberapa manfaatnya bahkan digunakan sebagai obat penyakit ganas seperti kanker ataupun tumor.

Tanaman keladi tikus memiliki ciri khas berupa daun yang sangat lebar dan batang yang pendek. Daunnya yang unik biasa digunakan masyarakat hanya sebagai tanaman hias saja.

Tanaman keladi tikus sebenarnya berasal dari Negara brasil yang menyebar ke segala penjuru. Keladi sendiri termasuk dalam tanaman suku talas-talasan namun tidak menghasilkan umbi layaknya talas.

Adapun manfaatnya jarang diketahui oleh banyak orang sehingga tanaman keladi tikus hanya tumbuh liar begitu saja. Bila ditelisk lebih jauh adapun beberap manfaatnya diantaranya sebagai berikut:

Keladi Tikus Mampu menghambat dan menyembuhkan kanker

Tanaman ini memiliki zat ribosome inacting protein yang mampu menhambat sel kanker dan membunuhnya namun tidak akan membunuh sel-sel dalam tubuh lainnya yang tidak terkena kanker.

Didalam tanaman keladi juga memiliki antiosidan yang cukup tinggi sehingga menghambat pertumbuhan kanker sendiri.

Zat kurkumin dalam keladi mampu melawan sel kanker dan dapat dijadikan imunitas tubuh manusia dari kanker itu sendiri.

Keladi Tikus Sebagai obat beberapa kanker

Keladi sendiri ternyata mampu memnyembuhkan beberapa kanker diantaranya kanker serviks atau kanker rahim, kanker darah, knker limpa,kanker ginjal, kanker empedu, kanker otak, kanker paru, kanker pancreas, kanker usus besar, kanker rectum, kanker tulang, kanker tenggorokan.

Keladi Tikus Sebagai detoxifikasi

Ketika kanker telah menyebar tentu saja proses detoxifiksi ii akan terganggu karena organ yang lain telah tidak berfungsi lagi.

Menyadari hal tersebut tentu saja keldi bisa menjadi pilihan yang dapat membantu proses detoxookasi sehingga racun dalam tubuh dapat terbuang seperti sedia kala.

Keladi Tikus Mampu menjadi penangkal radikal bebas

Udara yang bersih sangat diperlukan untuk tubuh kita agar tidak menambah parahnya kanker yang menyebar.

Sayangnya polusi terjadi dimana-mana dan akhirnya kita menghirup udara yang koter dan munculah radikal bebas yang mampu menumbuhkan sel kanker dalam tubuh manusia.

Untuk menghindari hal tersebut tidak salahnya anda mengkonsumsi keladi sehingga terhindar dari masalah radikal bebas.

Keladi Tikus Mampu menetralisir racun dari narkoba

Narkoba memang sangat berbahasa bagi tubuh kita karena mampu mengganggu system organ tubuh serta pikiran kita terlebih bila dikomsumsi secara berlebihan.

Keladi sendiri dikenal sebagai detoxifikasi sehingga tidak heran bila tanaman ini juga mampu membuang racun yang mengendap dalam tubuh karena obat-obatan terlarang ini.

Keladi Tikus Sebagai obat bisul

Selain sebagai obat kanker keladi juga dapat digunakan sebagai obat bisul yang membengkak.

Seperti kita ketahui di dalam bisul terdiri cairan berupa nanah yang mengandung bakteri dan kuman yang sangat buruk bagi tubuh kita.

Keladi bisa ditumbuk beserta dengan umbin dan dijadikan obat untuk bisul anda. Anda bisa menempelkan ramuan ini di tempat yang terkena bisul secara teratur dan pada akhirnya bisulpun akan kempis dan menghilang dengan sendirinya.

Keladi Tikus Mampu menjadi anti bakteri

Benda disekitar kita memang banyak yang mengandung bakteri yang tidak dapat dilihat secara kasat mata sehingga perlu kehati-hatian.

Bakteri juga dapat menimbukan banyak penyakit bagi tubuh manusia namun bila anda kerap mengkonsumsi keladi tentu saja hal itu tidak akan terjadi.

Keladi dapat dijadikan antibiotic untuk penyakit flu dan batuk serta penyakit lainnya.

Di dalam keladi terkandung asam laurat yang bertugas menangkal masuknya bakteri dalam tubuh dan asam kaprat yang ampuh membunuh bakteri yang masuk dalam tubuh kita.

Hebat bukan?

Itulah tadi penjelasan singkat tentang keladi semoga dapat dijadikan inspirasi anda agar rajin merawat tubuh dan lebih memperhatikan kesehatan anda sendiri.

Jangan Lupa Share Artikel Bermanfaat Ini Ya!!

/AS