Kementan Gandeng TNI AD Kawal Swasembada Pangan

MediaTani – Dalam upaya mensukseskan program swasembada pangan,
Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo sepakat untuk meningkatkan swasembada pangan pada tahun 2015.

TNI AD bersama petani

“Ini merupakan momentum yang sangat bagus, di mana Kementerian Pertanian dan Kasad, menandatangani memorandum of understanding (MoU), hal tersebut untuk melakukan akselerasi menuju swasembada pangan yang dihadiri seluruh jajaran Pangdam, dan Kadis tingkat 1 dan 2,” papar Mentan Amran sulaiman di Jakarta, Kamis(30/4/2015)

Personel Babinsa TNI Angkatan Darat (TNI AD) mendapatkan tambahan tugas untuk turun ke sawah. Karenanya, Kodim 0506/Tangerang memberikan pelatihan kepada anggotanya untuk turun ke sawah dalam rangka ketahanan dan swasembada pangan di daerah Kabupaten Tangerang.

Dandim 0506/Tangerang Letkol Infantri Irhamni Zaenal menegaskan, bahwa untuk meningkatkan produksi pangan secara nasional, Babinsa harus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama turun ke sawah membantu petani.

Dalam Kerja sama tersebut menurunkan Babinsa sebanyak 1.000 personel untuk menggarap 1.500 hektare lahan yang sudah ditargetkan oleh pemerintah pusat dan Kabupaten.