Kenali Bunga Berkhasiat Untuk Kecantikan Wanita

Mediatani.com – Agar bisa tampil cantik beberapa usaha harus ditempuh. Termasuk perawatan kulit bahkan dengan pendekatan ketenangan jiwa atau biasa disebut yoga. Tapi itu semua membutuhkan biaya yang mahal, padahal sebenarnya perempuan tidak perlu menggunakan produk mahal, tampil cantik bisa juga menggunakan tanaman herbal salah satunya tanaman bunga.

Bunga yang sangat digemari oleh wanita, serta memiliki bentuk indah dan aroma wangi, ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan dan kecanatikan. Jadi bisa digabungkan antara hobby merawat bunga bersamaan dengan merawat kulit. Mau tahu beberapa manfaat tanaman bunga yang dapat meningkatkan kesehatan dan kecantikan. Baca ulasannya berikut ini :

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terbukti baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Kandungan antrakuinon pada lidah buaya berperan untuk menangkal bakteri dalam tubuh. Selain sebagai ramuan kecantikan, tanaman ini berkhasiat untuk obat luka bakar dan meningkatkan tekstur kulit.

Bunga Lavender

Bunga kecil berwarna ungu dan hanya hidup di daerah kering ini bermanfaat dalam kehidupan kita. Aroma bunga lavender yang memiliki efek menenangkan banyak digunakan untuk perawatan kecantikan. Bukan hanya itu, bunga ini juga bermanfaat sebagai antiseptik, analgesik dan deodora.

Bunga Marigold atau Bunga Kenikir

Bunga marigold banyak digunakan dalam berbagai upacara Bali. Bunga yang memiliki sifat anti–bakteri, anti-inflamasi dan antivirus ini bermanfaat bagi kesehatan. Antioksidasi pada matigold mampu melawan kerusakan tubuh akibat radikal bebas. Aplikasi dari bunga ini digunakan sebagai obat luka bakar, memar, wasir dan peradangan.

Bunga Tulsi atau Kemangi

Tulsi merupakan tanaman beraroma manis, tegak, dengan tinggi 30-100 cm. Di India tanaman ini merupakan tanaman yang paling dihormati. Tulsi kaya akan antidioksida dan fitonetrien yang berperan sebagai ramuan kecantikan. Selain ramuan kecantikan, tulsi juga berkhasiat sebagai obat diabetes, pemnyakit jantung dan anti malaria.

Bunga Rosemary

Rosemary memiliki bunga berwarna ungu pucat hingga biru ini memerlukan cukup air dan sinar matahari. Bentuk daun oval kecil, berujung runcing, dengan warna hijau gelap memiliki banyak manfaat. Tanaman ini membantu menurunkan berat badan dan sebagai produk kecantikan. Aroma dari bunga ini juga mermanfaat mengurangi stres, meninfgkatkan memori dan konsentrasi.

Bunga Chamomile

Tanaman chamomile memiliki aroma yang mirip dengan buah apel. Tanaman yang berasal dari Eropa dan Asia Utara ini berkhasiat untuk mengatasi insomnia, pencernaan, dan kecemasan. Selain sebagai pengobatan, tanaman ini juga digunakan dalam produk kecantikan karena memiliki sifat antiseptik yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Itulah bunga yang berkhasiat bagi kecantikan. Silahkan beritahu sahabat anda jika artikel ini bermanfaat.