Macam-macam Tanaman Hias Paling Indah Di Dunia

Mediatani.com – Macam-macam Tanaman Hias. Hidup tanpa cinta ibarat taman tak tak berbunga, begitulah lagu yang dinyanyikan oleh salah satu artis Indonesia. Demikian juga bila rumah tidak dihiasi bunga atau hiasan akan tanpak gersang tidak ada keindahan di taman, sehingga mata yang memandang akan garing. Hiasan adalah kegemaran para wanita untuk tampil cantik, menarik dan indah dipandang mata, akan tetapi bukan hanya menghias diri rumah dan taman juga perlu dihiasi dengan berbagai kesenian dan kreatifitas tangan manusia, bahkan menghias bukan lagi hanya kegemaran wanita laki-laki juga ikut sama dalam menghias lingkungan mereka, karena fitrahnya manusia itu suka dengan keindahan.

Macam-macam tanaman hias. Tanaman hias adalah tanaman yang paling indah segajat raya, karena tanaman ini mampu membuat mata terpesona melihatnya. Tanaman hias memiliki berbagai macam bentuk, warna dan seni , untuk memilih tanaman hias tidak boleh sembarangan karena kombinasi warna dan jenisnya harus seimbang, barulah terlihat sempurna.

Macam-macam Tanaman Hias

1. Tanaman hias daun
Tanaman ini dahulu dikenal dengan daunnya yang mengiasi taman, tetapi sekarang tanaman ini memiliki bunga yang sangat indah dan unik. Tanaman hias inipun cocok ditanam di dalam pot yang dalam karena memiliki batang yang kuat dan daun yang tebal. [Baca : Tips Memilih Tanaman Hias Daun ]

2. Tanaman hias anthurium
Tanaman jenis daun ini tidak berbunga, biasa hidup dan tumbuh didalam semak, bahkan di desa-desa tanaman ini tidak menjadi bahan tarikan karena tidak memiliki bunga. Akan tetapi daun yang hijau dan tahan lama ini sangat ramah lingkungan, filosofi mengatakan tanaman hias ini mampu melindungi dan melawan kejahatan.

3. Tanaman hias kuping gajah
Tanaman ini sama halnya dengan anthurium tidak berbunga, akan tetapi warnanya merah, disebut kuping gajah karena daunnya lebar, tebal dan cantik. Tanaman ini bisa ditanam didalam pot kecil atau besar sesuai jenis dan ukuran batangnya, jika masih kecil seharusnya tanam di pot yang kecil setelah besar pindahkan pada pot yang lebih besar supaya daunnya bebas melebar dan akarnya tidak merusak pot. Daunnya tidak mudah mati jika dipindah tempatnya ke tempat yang lain.

4. Tanaman hias Pilhodendron
Daun yang seperti warna ular ini sebanyak apapun yang akan ditanam didalam pot ia akan tumbuh sesuai jumlah awalnya dan bahkan bertunas, sebaiknya tanamlah sesuai ukuran pot. Ia akan tumbuh tinggi akan tetapi tidak melebihi pohon yang lainnya. jenis tanaman ini paling banyak diminati para pencinta tanaman, karena unik dan cantik. Tanaman ini sangat bagus idtanam did alma pot untuk dijadikan hiasa di luar maupun di dalam rumah.

5. Tanaman hias daun nepenthes
Tanaman yang bisa dijadikan hiasan ini juga mampu membasmi serangga. Akar dan daunnya yang sering tumbuh di pohon kelapa ini tidak banyak diketahui orang karena tumbuh di hutan atau semak-semak. Akan tetapi banyak dijadikan hiasan dihalaman rumah.

6. Tanaman hias daun kadaka
Tanaman seperti pohon pinang ini batangnya berwarna merah dan daunnya bewarna hijau. Pohonnya mampu tumbuh tinggi dan besar bahkan pohon ini bisa ditanam di halaman rumah anda.
Selain tanaman hias daun bunga yang lainnya juga bisa dijadikan tanaman hias baik di dalam maupun di luar rumah.

Beraneka macam tanaman ini bisa saja menginspirasi anda untuk membuat usaha jual beli tanaman hias bukan hanya menjadi suatu keuntungan dalam hal keuangan namun anda juga membantu untuk meningkatkan udara sehat bagi manusia dan mengurangi polusi tanpa anda sadari. Lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan oleh semua orang bukan hanya infrastruktur yang hebat yang perlu dibangun manusia tetapi juga lingkungan yang sehat dan aman bagi semua makhluk hidup yang tinggal di bumi. Mengenal tanaman hias dan menerapkannya adalah satu dari sekian ribu cara untuk membantu peningkatan kualitas hidup anda dan orang disekitar anda.