Mahasiswa Agroteknologi Universitas Nasional Melaksanakan Seminar Nasional Pertanian

Poster Seminar by PPKAT Faperta Unas

MediaTani – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Universitas Nasional (Unas) Jakarta tengah bersiap melaksanakan Seminar Nasional Pertanian dan Latihan Kaderisasi Mahasiswa bekerjasama dengan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI).

Kegiatan tersebut sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2015 sampai 18 Februari 2015 Mendatang.

“Kami akan melaksanakan seminar Nasional dan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Pertanian (LKMP) pada tanggal 16 sampai 18 februari mendatang” kata Waji Pertaman Nugraha selaku ketua panitia pelaksana seminar saat menghubungi mediatani.com

Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh himpunan mahasiswa agroteknologi Unas ini terdiri dari dua bagian, yakni seminar nasional pertanian yang terbuka untuk umum dan LKMP yang khusus untuk delegasi anggota ISMPI Wilayah II yang terdiri dari daerah dki jakarta, banten, jawa barat dan kalimantan barat.

“Seminar Nasional akan dibuka untuk umum artinya, siapa saja bisa ikut seminar tersebut. Tetapi untuk LKMP nya, hanya delegasi dari anggota ISMPI Wilayah II saja yang boleh” Tutur Waji.

Untuk seminar nasional akan dilaksanakan di Ruang Seminar Selesar Lantai 3, Universitas Nasional. Sedangkan peserta LKMP akan diajak mengunjungi Desa Binaan TNI AL Tanjung Pasir, Serang, Banten.

Waji menerangkan Menteri Pertanian A. Amran Sulaiman akan menghadiri kegiatan seminar tersebut. Menteri Pertanian akan bertindak selaku keynote speaker dengan tema Revolusi Sektor Pertanian. Akan hadir pula sebagai pembicara Drs. Sjachrani Mutuju, MM., MBA (Anggota DPR-RI Komisi IV), Ir.Fary dj Francis, MMA (Pemuda Tani),Perwakilan Serikat Petani Indonesia(SPI), Kontak Tani Nelayan Asia (KTNA), Dr. Arif E. Satria (Ketum Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia – PSPI) serta dari kalangan praktisi/pengusaha di Bidang pertanian Dr. Ir. Gede Ngurah Wididana M.Agr.

Pada LKMP Nantinya akan dihadiri pula oleh para petinggi dan alumni ISMPI Khususnya BPW II. (IA/Mediatani.com)