Menanam Buah Naga dalam Pot Berbuah Lebat

Mediatani.com – Buah Naga dalam Pot Berbuah Lebat, bisakah anda membayangkannya. Buah naga atau yang dalam bahasa latin disebut dengan Hylocereus polyrhizus adalah sejenis buah yang tumbuh dari sejenis tanaman kaktus dari marga hylocereus dan selenicereus. Buah naga berasal dari daerah Amerika Tengah, Amerika Selatan dan meksiko kemudian menyebar ke penjuru dunia salah satunya adalah Indonesia.

Morfologi tanaman buah naga terdiri dari akar, batang, duri, bunga, dan buah. Akar buah naga hanyalah akar serabut yang berkembang dalam tanah pada batang atas sebagai akar gantung. Akar tumbuh di sepanjang batang pada bagian punggung sirip di sudut batang. Pada bagian duri, akan tumbuh bunga yang bentuknya mirip bunga Wijayakusuma.

Bunga yang tidak rontok berkembang menjadi buah. Buah naga bentuknya bulat agak lonjong seukuran dengan buah alpukat. Kulit buahnya berwarna merah menyala untuk jenis buah naga putih dan merah, berwarna merah gelap untuk buah naga hitam, dan berwarna kuning untuk buah naga kuning. Di sekujur kulit dipenuhi dengan jumbai-jumbai yang dianalogikan dengan sisik naga. Oleh sebab itu, buah ini disebut buah naga.

Penasarankan bagaimana caranya buah naga ditanam dengan cara yang tidak biasa. Ini dia Triknya untuk bisa Menanam Buah Naga di dalam Pot dan berbuah Lebat.

tanaman herbal dan manfaatnya

( BACA HALAMAN SELANJUTNYA )