Mengharukan, Gadis Cantik Ini Bertani Untuk Hidupi Keluarga

Mediatani.com – Demi menghidupi keluarganya yang terbilang tidak mampu, gadis belia yang kini berumur 15 tahun memilih bertani. Gadis cantik ini bernama Wang Lin Na, tinggal di sebuah desa Luoyang di dekat kota Songxian China. Kini dengan berbagai respon simpatik dan inspiratif, foto-foto Wang Lin Na banyak beredar di kalangan netizen China.

Nasib Wang Lin Na memang tak seberuntung remaja lainnya yang hanya disibukkan dengan bermain dan sekolah. Kehidupan keluarga yang sederhana, ditambah kesehatan kedua orang-tuanya yang memburuk memaksa dirinya untuk menjadi tulang punggung keluarga.

Setiap hari ia menjadi tulang punggung keluarga, mulai dari bekerja di sebuah pabrik, memasak, mencuci, menanam gandum, memanen, serta mencari makanan alternatif lainnya di hutan. Ia juga merawat kedua adiknya yang masih kecil dan kedua orang tuanya yang sedang sakit, terutama ibunya yang mempunyai penyakit ginjal. Hanya adiknya yang kedua yang terkadang membantunya, itupun terbatas karena adiknya masih belum mampu melakukan pekerjaan tertentu.

Dalam laman tionghoa.info malah diperlihatkan banyak foto tentang Wang Lin Na. Salah satunya adalah aktifitasnya dalam memanen gandum. Terlihat pula ia merawat adik dan keadaan rumahnya. Foto-foto tersebut tercatat diunggah pada penghujung 2013 lalu. Namun baru kali ini marak diperbincangkan oleh Netizen di negeri tirai bambu.

Inilah Foto-foto kehidupan Wang Lin Na. Gadis Remaja nan Cantik yang Memilih bertani untuk hidupi keluarga.

cina2

Kondisi kehidupan rumah Wang Lin Na

cina3

Wang Lin Na Mengantar Adiknya Ke Sekolah

cina1

Keadaan Rumah Tinggal Wang Lin Na

Paras cantik Wang Lin Na tidak membuatnya bermalas-malasan atau memilih jalur pintas untuk menghidupi keluarga. Kondisi keluarga yang tidak memungkinkan membuat ia harus membanting tulang untuk menghidupi keluarganya. Patut menjadi inspirasi memang, perjuangan sang gadis yang usianya masih remaja ini.