Menjual Tanaman Hias Online, Baca Ini Dulu

Mediatani.com – Tips Menjual Tanaman Hias Online. Tanaman hias mempunyai ciri khas tersendiri sehingga mempunyai penggemar tersendiri disemua kalangan. Bahkan pernah beberapa tahun silam telah menjadi tren publik untuk mengoleksi tanaman hias tertentu, hal ini membuat peluang bagi para penjual ataupun beberapa orang yang secara mendadak beralih profesi sebagai penjual yang menjual tanaman hias online dengan keuntungan yang cukup bagus.

Tanaman hias tentu saja bukan hanya sebagai tanaman yang menghiasi rumah atau ruangan anda karena faktanya juga baik dalam hal kesehatan lingkungan. Online merupakan sarana media digital untuk menyebarkan informasi secara lebih luas di dunia maya. Oleh karenanya jual beli online sangat akrab ditelinga masyarakat terlebih saat ini masyarakat Indonesia merupakan masyarakat yang tidak buta akan teknologi. Gadget sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia karena kepraktisannya dan mempermudah pekerjaan setiap online.

Barang yang bisa dijual dalam situs online beragam dan hampir semua barang tersedia termasuk tanaman hias. Cara bertransaksinya juga tergolong gampang dengan cara mencari barang yang anda butuhkan dan bila berminat tinggal menekan tombol saja barang yang anda inginkan akan diantar langsung ke tempat anda.

Bila anda berminat untuk memiliki bisnis jual tanaman hias online anda bisa mencoba menjual beberapa jenis tanaman yang memiliki konsumen yang cukup tinggi terhadap tanaman itu. Dalam kepopulerannya ada beberapa tanaman hias yang banyak dicari yang bisa anda jual secara online sebagai berikut :

1. Euphorbia
Tangkai panjang berdiri tegak dengan duri-duri yang cukup panjang dan terlihat elehgan membuat tanaman ini sangat diminati, banyak pilihan warna yang banyak dan harga cukup murah semakin membuatnya populer.

2. Pucuk merah
Tanaman ini populer diwilayah perumahan, memiliki warna merah dibagian atas ataupun bagian pucuk ditambah dengan warna hijau di bagian bawah membuat tanaman pucuk merah unik dimata penggemarnya. Dan banyak sekali dijumpai di daerah taman, jalan ataupun pekarangan rumah.

3. Adenium
Warna bunga yang cerah dan tentu saja segar, dan tangkai yang menyatu dengan akar yang besar menambah kesan indah dan cantik. Dan sering terpajang di depan toko penjual bunga ini memiliki harga sekitar 50 ribu rupiah. Dengan perawatan yang mudah, dan hanya membutuhkan sedikit air mempermudah anda untuk merawatnya.

4. Sansevieria
Memiliki daun panjang lebar berbentuk hati dengan bunga berkelopak satu berwarna merah, pinggiran daun yang dibordir berwarna kuning membuat tanaman ini terlihat unit dan juga elegan. Keuntungan merawat tumbuhan ini ialah daya serat polusi sehingga membuat keadaan udara sekitarnya menjadi lebih segar dan bersih.

5. Anthurium
Mempunyai kelebihan yaitu warna daun yang indah bervariasi membuat anthurium terlihat unik. Warna yang terdapat pada daunnya ialah hijau tua dan memiliki ura tulang daun menonjol sehingga terlihat seperti timbul tapi tetap saja terlihat sangat anggun.

6. Philodendron
Tanaman yang memiliki berbagai macam variasi bentuk daun, dengan daun seperti jari-jari beberapa jenis ini juga memiliki jenis daun yang menyerupai daun talas. Sangat mudah ditemukan diberbagai tempat, selain itu sangat bagus ketika dipajang didalam ruangan sehingga menambahkan keanggunan tanaman ini.

Anda bisa memulai menjual tanaman hias online dengan produk unggulan tanaman di atas tadi, dan jangan lupa memposting foto tanaman tersebut dengan tampilan yang menarik. Dengan cara tersebut, pelanggan akan tertarik untuk membeli. Anda juga memberikan sertifikat untuk menambah kepercayaan pelanggan anda dan pastikan tanaman yang anda jual berkualitas dan ramah terhadap pelanggan. Sertakan nomor yang bisa dihubungi dalam situs anda dan jam kerjanya agar pelanggan tidak kecewa ketika menghubungi anda. Anda juga perlu memerhatikan masalah pengiriman pastikan anda menggunakan jasa ekspedisi yang terpercaya dan dapat mengantar barang dengan tepat waktu. Bila menggunakan COD jangan lupa untuk memastikan bahwa barang yang anda kirimkan dan harga telah diperiksa secara tepat karena pembayaran dilakukan setelah barang diterima oleh pelanggan. Jadi jangan takut untuk mencoba menjual tanaman hias online ya..