Obat Herbal Diabetes, Jenis Dan Caranya

Mediatani.com – Obat Herbal Diabetes.  Diabetes adalah penyakit yang rentan kita dengar baik dikalangan lak-laki maupun perempuan, baik pada orang muda muapun orang tua, akan tetapi penyakit ini biasa terkena pada usia 40 ke atas. Diabetes merupakan gangguan metabolisme dan distribusi gula yang berlebihan dalam darah. Sehingga menyebabkan kencing manis dan darah tinggi, penyakit ini sangat susah diobati jika pasien tidak mengurangi kadar gula dalam makanan atau minumannya.

Gula memang sangat dibutuhkan dalam tubuh manusia akan tetapi tidak berlebihan sehingga menyebabkan penumpukan pada saluran darah. Caranya dengan mengatur pola makan dan istirahat dengan maksimal sehingga hormon kembali normal. Kurangi memakan makanan siap saji, gorengan bahkan jajanan kecil-kcil karena bisa memicu kadar gula yang tinggi.

Banyak sekali bahan-bahan alami herbal yang tidak kita ketahui menfaatnya bagi kesehatan terutama diabetes. Untuk mengobati penyakit diabetes ini ada beberapa cara yang harus dilakukan pasien melalui bahan alami (herbal), kenapa herbal karena sangat sulit menemukan obat kimia yang mampu menuntaskan penyakit tersebut, bahan kimia membuat pasien ketergantungan serta lamanya masa penyembuhan.Diantaranya ialah;

1. Daun sirsak

Daun sirsak ialah daun hijau yang sangat segar dan mengandung vitamin A, B, C dan E, yang mampu memerangi penyakit berbahaya termasuk kanker dan diabetes. Nutrisi dalam daun sirsak ini mampu merendahkan kadar gula yang berlebihan dalam darah sehingga kembali normal. Minum secara rutin siang dan malam 4-5 hari lalu cek kadar gula.

2. Manggis dan kulitnya

Sama halnya seperti daun sirsak, kulit manggis juga bermanfaat untuk menghentikan kadar gula yang terus meningkat. Begitu juga buah manggis yang mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

3. Buah zaitun

Buah zaitun yakni buah yang tertulis di dalam kitab Alqur’an sebagai penyembuh segala penyakit, buah zaitun mampu menutrisi kadar gula dalam darah. Buah zaitun bisa diminum dalam bentuk minyak dan dioleskan pada kulit yang terkena diabetes.

4. Ruellia Tuberosa

Tanaman ini jarang orang mengenalnya, tanaman yang sering diamainkan oleh anak kecil ini ampuh sebagai obat diabetes.

5. Mengkudu

Buah mengkudu yang biasanya berwarna hijau berfungsi membuka pori-pori sel, sehingga nutrisi makanan akan mudah diserap oleh tubuh yang terkena diabetes.

6. Kunyit

Kunyit sering kita jumpai di sekitar kita, digunakan sebagai bahan pembuat jamu dan bumbu serta pewarna masakan. Akan tetapi kunyit juga mampu mencegah dan mengobati gula darah/ diabetes, serta mencegah komplikasi terjadinya penyakit berbahaya dalam tubuh.

7. Mahkota dewa

Besar sekali manfaat tanaman ini untuk kesembuhan penyakit diabetes, baik diabetes tahap 1 maupun diabetes tahap 2.

8. Tanaman brotowali

Rasanya yang pahit dan sering dijadikan campuran jamu ini membuatnya terkenal di masyarakat untuk penyembuhan penyakit diabetes.

9. Daun kemangi

Daun yang sering dijadikan bahan makanan ini mampu mengobati terjadinya penyakit diabetes dan cara makannyapun boleh dibarengi dengan nasi.

Demikian macam-macam pengobatan herbal penyakit diabetes, yang diproses melalui bahan-bahan alami tanpa efek samping dan tidak ketergantungan dengan obat kimia. Bila anda tidak sempat untuk mengolah tanaman-tanaman herbal tersebut, anda tidak perlu khawatir cukup membelinya dalam bentuk kapsul yang saat ini telah terjual bebas di pasaran.Harga yang ditawarkan pun bervariasi namun anda juga tetap harus hati-hati dalam memilih utamakan yang telah memiliki izin BPOM yang telah tersertifikasi agar anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Anda juga harus meningkatkan stamina tubuh anda dengan cara hidup lebih sehat seperti rajinlah berolahraga. Olahraga tidak juga dimulai dengan hal yang berat, anda bisa memulainya dengan jogging di sekitar kompleks perumahan anda dan perbanyaklah mengkonsumsi air putih agar percernaan dalam tubuh lancar.