Peduli Lingkungan itu Keren, Narkoba Kampungan dan Norak

Mediatani.com – Pemuda yang menjaga kesehatan dan lingkungan adalah pemuda yang keren. Bukan malah mencoba sesuatu yang justru merusak seperti mengkonsumsi Narkoba. Kesehatan merupakan modal besar bagi generasi penerus bangsa. Generasi muda seharusnya aktif dalam menjaga kesehatannya dan kebersihan lingkungan sekitarnya.

Legislator Senayan, Miryam S. Haryani M.Si. dalam kegiatan sosialisasi pancasila, bhineka tunggal ika, UUD 1954, dan NKRI di Indramayu (28/2/2016) menyebutkan bahwa generasi muda yang mengkonsumsi Narkoba itu kampungan dan Norak.

“Pengguna narkoba itu kampungan dan norak, yang menganggap menggunakan narkoba adalah gaul dan keren itu berarti masih belum luas ruang pergaulannya” jelas Miryam.

Narkoba hari ini sudah masuk ke dalam rongga kehidupan masyarakat baik di perkotaan maupun pedesaan. Narkoba sudah sepatutnya menjadi musuh bersama, terlebih di kalangan anak muda, karena narkoba banyak menyerang anak muda.

“Narkoba sudah selayaknya menjadi musuh bersama, dan anak muda yang keren dan gaul adalah mereka yang tidak lelah berkampanye tentang bahaya narkoba, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat, itulah anak muda keren yang sesungguhnya” tutur Miryam.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI dua periode ini mengingatkan bahwa generasi muda sekaranglah yang meneruskan arah bangsa ini kedepan.

“Apabila anak muda yang notabenenya merupakan penerus bangsa sudah dirusak oleh narkoba, lalu bagaimana negara bisa maju dan mencapai kesejahteraan bersama sebagaimana yang dicita-citakan oleh founding father negeri ini dahulu?” Cecar miryam.

Sosialisasi pancasila, bhineka tunggal ika, UUD 1954, dan NKRI yang dikemas dalam bentuk seminar untuk mahasiswa di Indramayu, dengan tema yang diangkat adalah “Indonesia Darurat Narkoba”. Tema tersebut menurut miryam diambil guna mengantisipasi maraknya pemuda yang terkena narkoba. Sehingga, sebelum di daerah pemilihannya banyak pemuda yang jadi korban keganasan obat haram ini.

“Selaku wakil rakyat perlu merasa khawatir dan melakukan tindakan antisipatif dengan cara sering memberikan penyadaran” tukas miryam.

Miryam menerangkan pengentasan peredaran Narkoba harus diperkokoh. Peran Badan Narkotika Nasional (BNN) harus diperkuat agar peredaran narkoba di negri ini dapat dibersihkan sepenuhnya.

“Bila perlu kita setarakan BNN dengan Kementerian” tutup Miryam.

/IAR