Pembangunan yang Merata Wujud Implementasi Pancasila

Mediatani.com – Indonesia sampai hari ini masih terus mengalami ketimpangan dalam persoalan pembangunan, meskipun sejak Jokowi jadi Presiden hal tersebut mulai dihilangkan namun belum menjawab ketimpangan pembangunan secara keseluruhan”. Ungkap Miryam S. Haryani dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan (09/4/2016) kemarin.

Tidak perlu jauh-jauh soal pembangunan jawa dan luar jawa, antara Jakarta dan luar Jakarta saja masih banyak ketimpangan. Cirebon misalnya, sebagai salah satu kota yang dekat dengan ibukota masih banyak saya lihat pembangunan yang terbengkalai dan salah satu penyebabnya adalah tidak ada support yang serius dari pemerintah pusat. Lanjutnya.

Miryam juga menjelaskan bahwa persoalan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu faktor penting dalam membangun dan meningkatkan perekonomian sebuah daerah. Tanpa adanya infrastruktur yang bagus maka sudah dipastikan perekonomian akan melambat, karena minimnya akses yang ada.

Sosialisasi 4 pilar yang berlangsung di Kantor Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon ini dihadiri lebih dari 200 orang, yang terdiri dari berbagai kalangan. Dalam penuturannya Miryam mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sudah sering dilaksanakan sebagai bentuk tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat.

Dalam satu tahun enam kali Undang-Undang mengamanatkan kepada saya untuk melaksanakan sosialiasi 4 pilar di daerah pemilihan, sehingga sebagai bentuk tanggungjawab saya selalu melaksanakannya tanpa pernah absen. Pungkasnya.

/IB/AP