Pemuda Tani Indonesia HKTI Harus Melakukan Kerja Nyata

Mediatani.com, Mataram – Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia HKTI periode 2016-2021, Fary Djemy Francis telah melantik seluruh pengurus DPD dan DPC Pemuda Tani Indonesia HKTI se Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Rabu,18/05/2016.

Dalam pidatonya, Fary Djemy Francis berpesan kepada seluruh pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI Se NTB harus melakukan kerja nyata dalam pembangunan Pertanian Indonesia Karena di era global ini ditangan pemuda lah pertanian Indonesia dapat maju.

Fary Djemy Francis mengharapkan adanya sinergitas antara DPP, DPD hingga DPC termasuk Se Nusa Tenggara Barat.

“agar Pemuda Tani Indonesia HKTI di Nusa Tenggara Barat dapat menjadi pilot project bagi Daerah lain dan juga organisasi lainnya khususnya yang berbasis pertanian” Tuturnya.

Dalam akhir pidatonya Fary Djemy Francis berpesan agar konsolidasi pengurus harus dijaga dan dibangun. Karena dengan persatuan dan kekompakan yang kuat, organisasi juga akan semakin kuat. Sehingga, kerja nyata yang akan dilakukan untuk Pertanian Indonesia semakin mudah.

“Seribu orang tua hanya dapat bermimpi, satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Kini saatnya Pemuda untuk bertani, karena maju mundurnya pertanian Indonesia ada di Pemuda” ujar Fary.

Kutipan kalimat Bung karno menjadi penutup pidato Fary Djemy Francis pada sambutan pelantikan DPD dan DPC se provinsi Nusa Tenggara Barat. Fary berharap pemuda harus menjadi regenerasi petani dan menunjukkan kerja nyatanya demi kemajuan Pertanian Indonesia.

Nusa Tenggara Barat sendiri merupakan provinsi pertama yang dikunjungi oleh Fary Djemy Francis selaku Ketua Umum DPP Pemuda Tani Indonesia HKTI Periode 2016 – 2021. Kegiatan pelantikan tersebut merupakan rangkaian dalam agenda kunjungan keliling nusantara sekaligus pelantikan dan penguatan konsolidasi organisasi ditingkat daerah.

/IM