Pengobatan Alternatif Paling Populer Di Masyarakat

Mediatani.com – Pengobatan alternatif adalah pengobatan yang membedakan dengan pengobatan modern, bentuk layanan pengobatannya tidak menggunakan alat kedokteran modern. Belakangan ini sangat banyak diminati oleh banyak orang selama pengobatan medis tidak menyanggupi untuk sembuh. Allah menurunkan penyakit pasti ada obatnya, manusia hanya berusaha mencari dan meyakinkan suatu usahanya hanya kepada Sang Pencipta. Berbagai macam penyakit yang bermunculan menyebabkan banyak orang memiliki berbagai cara untuk sembuh selain melalui jalur medis. Hal ini dilakukan karena banyaknya penyakit yang bermuncullan bukan hanya karena lingkungan sekitar namun juga karena wabah akibat perubahan cuaca yang ekstrim maupun bakteri atau virus mulai bermunculan.

Pengobatan Alternatif saat sekarang ini sudah banyak sekali dan mudah ditemukan. Metode ini merupakan pengobatan herbal tradisonal yang didapatkan selain pengobatan medis, selain cepat menyembuhkan penyakit yang di derita pasien juga tidak memiliki efek samping yang berlebihan, bahkan biayanya relatif lebih murah.
Secara medis mayoritas manusia lebih memilih bahan-bahan kimia sebagai dasar penyembuhan penyakit yang ada dalam dirinya, artinya manusia mengganggap dirinya lebih mementingkan kesehatan secara organ tubuh semata baik dalam maupun luar. Akan tetapi mengabaikan kesehatan rohani atau spritual, padahal sekarang penyakit manusia lebih banyak datang dari masalah kejiwaan atau gangguan spiritual. Pengobatan Alternatif menawarkan pengobatan tanpa meminum kapsul, jarum suntik atau bahkan operasi.

Bentuk Pengobatan Alternatif

Ada beberapa bentuk pengobatan alternatif yang sering kita jumpai saat sekarang ini, diantaranya;

1. Terapi pijat refleksi
Refleksi akan membantu mengembalikan semula otot-otot yang tidak normal akibat kelehan dalam bekerja atau bahkan kelelahan dalam berfikir, membuang racun yang ada di dalam tubuh, membantu membersihkan kulit, bahkan menurunkan berat badan. Refleksi bisa dilakukan pada telapak kaki dan telapak tangan, semua syaraf dan titik-titik tertentu baik organ luar maupun organ dalam tubuh manusia ada pada kedua telapak tersebut.

2. Bekam
Bekam adalah pengobatan yang dilakukan Rasulullah saw, di mana beliau melihat kesehatan tubuh manusia tidak hanya dilihat pada fisik maupun organ luar semata akan tetapi rohani dan spiritual juga butuh dijaga kebaikannya. Bekam dilakukan dengan menyedot darah kotor yang menggumpal dalam aliran darah manusia diakibatkan faktor kelelahan dan sebagainya. Sehingga akan merasakan keringanan dan kebugaran kembali selama beraktifitas. Penggumpalan darah kotor yang terlalu banyak dalam tubuh manusia akan mneyebabkan kerusakan pada otot-otot, saluran darah, jantung bahkan yang lainnya.

3. Aromaterapi
Menggunakan minyak esensial yang membantu mengurangi rasa sakit, membantu menormalkan kembali suasana hati, dan mengurangi stress yang berlebihan.

4. Meditasi
Banyak meditasi yang bisa kita gunakan dalam mengembalikan kesehatan tubuh walaupun cara tersebut dilakukan oleh setiap kepercayaan umat, selagi tidak menyalahi aturan. Seperti yoga tantra, dan zen, mampu membantu menyeimbangkan fikiran, tubuh, pernapasan, dan menghilangkan stress.

5. Hipnoterapi
Hipnoterapi banyak manfaatnya bagi kesehatan psikologis dan spritualitas yang akan membantu anda berhenti dari merokok dan menurunkan berat badan yang berlebihan. Kebanyakan fikiran yang menjadi kita tidak fokus dalam melakukan sesuatu pekerjaan akibatnya semua pekerjaan menjadi berantakan.

Berbagai jenis pengobatan alternatif tersebut tentu saja membawa keuntungan tersendiri dan membawa harapan untuk sembuh. Tidak semua orang juga cocok untuk pengobatan tersebut tergantung tingkat stamina tubuh manusia masing-masing. Artikel diatas diharapkan dapat memberikan anda inspirasi untuk ingin sembuh dan tidak menyerah dalam melawan penyakit karena setiap masalah pasti ada solusinya begitu pula dengan penyakit.

Bagi anda yang belum sampai mengindap suatu penyakit yang serius perlulah anda untuk lebih menjaga kesehatan tubuh anda dan bersyukur atas kesehatan anda selama ini. Anda perlu mengatur pola hidup dan hindarilah strees agar tidak memicu ketegangan otak dan syaraf anda. Sisihkan waktu untuk liburan atau bersantai dari pekerjaan anda sehingga anda bisa lebih fresh dan bugar lagi dalam beraktivitas. Berobatlah dengan pengobatan alternatif.