Pot Hujan, Inovasi Unik Untuk Taman Di Rumah

MediaTani – Pot HujanAir adalah kebutuhan utama tanaman dalam metabolisme pertumbuhan dan perkembangannya. Sebagai manusia yang merawat, kebutuhan air tanaman dapat dipenuhi melalui proses penyiraman. Apalagi bagi anda penggemar tanaman hias, tampil segar akan memberi nilai estetika yang lebih dan sangat indah dipandang mata. 

Bagi Anda yang gemar menghiasi rumah dengan berbagai tanaman hijau yang segar, Anda bisa menggunakan media pot untuk menanam tanaman tersebut jika tidak memiliki cukup lahan untuk menanam langsung di atas permukaan tanah. Selain itu, menanam tanaman di dalam pot juga memiliki keuntungan dapat disimpan di dalam rumah.
Tanaman yang disimpan di dalam pot tentunya membutuhkan air yang lebih sebagai cadangan, karena mereka tidak akan bisa menyerap air dari mineral tanah seperti layakanya tanaman yang ditanam langsung di atas permukaan tanah. Dilansir dari Boredpanda, Senin (23/3/2015) terdapat sebuah bentuk pot lucu dan unik yang mampu membantu Anda dalam proses pengairan tanaman.
Pot lucu ini dinamakan pot hujan karena memiliki awan di atasnya yang mampu memberikan tetesan air dan seolah-olah turun dari awan seperti hujan. Pot ini merupakan karya desainer Korea Jeong Seungbin dari DailyLife Lab yang mencoba untuk memperlakukan tanaman kecil secara istimewa.
Alat ini dapat digantung di dinding dan memiliki filter air berbentuk awan yang lucu dan mengubah air menjadi rintik-rintik hujan. Dalam hal ini, awan dapat menampung sekitar 80 ml air dan pot kecil dapat dicabut dan dikeringkan. Alat ini dapat membantu tanaman untuk mendapatkan jumlah air yang tepat. Pot ini juga bisa menjadi inovasi yang menyenangkan untuk penggunaan air pada tanaman kesayangan Anda.

Berikut Gambar dari Pot Hujan yang Unik


Bagaimana? Sangat lucu dan menarik bukan? Anda tidak perlu susah payah mondar-mandir mengairi tanaman di dalam pot dan tidak perlu khawatir lagi karena tanaman Anda memiliki cadangan air dan tidak akan kekurangan air. (Mtp/Boredpanda)