Salib Raksasa Tumbuh di Hutan Irlandia

Mediatani.com – Irlandia. Rabu 26 Oktober 2016. Publik dunia maya digemparkan oleh penampakan sebuah salib raksasa di sebuah hutan tanaman Irlandia. Sebuah desain Salib Celtic raksasa yang terlihat dari langit, telah ditemukan tumbuh di hutan Irlandia pada ketinggian 100 meter. Simbol agama tersebut ternyata tidak terdeteksi selama bertahun-tahun sampai seorang penumpang sebuah maskapai melihat itu saat terbang di atasnya.

Salib yang tumbuh di hutan Killea kawasan county Donegal menyebabkan banyak kebingungan publik sampai adanya investigasi oleh UTV (stasius TV swasta – red). Laporan dari reporter UTV menyebutkankan, salib tersebut  bukanlah buatan alien yang bosan dengan desain crop circle, tetapi malah sebelumnya direncanakan oleh seorang Rimbawan cerdas dan kreatif bernama Liam Emmery.

Kecermatannya (Emmery – red) dalam menanam dan merawat ratusan pohon selama periode tahunan ini menghasilkan bentuk salib tersebut tiap musim gugur bila dilihat dari atas.

“Emmery mampu merencanakan desain yang akan menampakkan desainnya setiap musim gugur oleh orang yangn yang terbang di atas hutannya itu.” Ungkap laporan dari www.rt.com.

Musim gugur sangat kering di Irlandia juga telah membuat desain ini makin menonjol bahkan untuk tahun ini lebih menonjol lagi dengan warna hijau yang sangat kontras antar pohonnya.

Sayangnya Emmery telah meninggal pada tahun 2010 dengan usia 51 tahun, sebelum ciptaannya menjadi terkenal oleh masyarakat.

Istrinya yang diwawancarai oleh UTV pun sudah lupa tentang rencana suaminya tersebut.

“Aku sudah lupa tentang perkebunan (salib raksasa – red), jika ia ada di sini, kita dapat mendengar semua tentang hal itu karena ia pasti akan begitu bangga.” Ungkap Istri Emmery yang dilansir dari www.rt.com.

Ahli tumbuhan Gareth Austin mengatakan kepada Donegal Daily (koran lokal – red). “Ini tidak hanya teknik bagaimana anda memotong sebuah pola di kebun belakang rumah anda, tetapi ini merupakan sebuah hasil rekayasa penanaman yang dilakukan secara bertahun-tahun. Kami akan menghargai karya ini dan akan mengabadikannya hingga 70 tahun ke depan”

Hasil rekaman menggunakan drone kini bisa anda lihat pada laman youtube yang diunggah oleh DailyEdge.ie berikut

/MAK-cw