Srikandi Hanura Minta Stop Kekerasan Perempuan dan Anak

Mediatani.com – Ketua Umum DPP Srikandi Hanura, Miryam S. Haryani, M.Si menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan tema “Stop Kekerasan Anak dan Perempuan” bersama masyarakat di Desa Suranenggala Lor, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon (17/6/2016).

Dalam sambutannya, Miryam mengungkapkan bahwa kegiatan ini berdasarkan atas keprihatinannya melihat peran perempuan di Indonesia yang masih belum banyak terlihat.

Padahal menurutnya, tidak sedikit perempuan di Indonesia yang bisa dan mampu menjadi ‘pahlawan’ di bidangnya masing-masing.

“Kita perlu menunjukan kehadiran perempuan harus menunjukkan bukan hanya sebagai pelengkap, tapi juga harus menunjukkan kekuatan politik perempuan,” tutur Miryam dalam sambutannya.

Miryam juga menyinggung kasus kekerasan terhadap perempuan yang akhir-khir ini marak terjadi di berbagai daerah. Untuk itu, anggota Komisi V DPR ini menilai pentingnya organisasi perempuan di Indonesia khususnya Srikandi Hanura bisa ikut memberdayakan perempuan agar tak selalu jadi korban kekerasan.

“Perempuan dan anak rentan mengalami pelecehan seksual. Kejadian Yuyun di Bengkulu, dan masih banyak perempuan lain yang menjadi korban kekerasan seksual. Akhir 2015 ada sekitar 229 ribu sekian angka kekerasan terjadi terhadap perempuan, mulai dari pelecehan seksual, hingga diskriminasi. Kita mendukung Perppu Perlindungan Anak,” Beber Miryam.

/AP/SY