Tak Disangka, 20 Penyakit Ini Bisa Sembuh Dengan Batang Pisang

Kandungan buah pisang yang penuh serat dan gizi tidaklah diragukan. Buah pisang telah direkomendasikan oleh ahli kesehatan untuk dikonsumsi. Salah satu khasiatnya adalah memperlancar buang air besar. Terlebih pisang raja, mempunyai kandungan kalium yang berguna bikin lancar air seni. Selain itu, juga mempunyai kandungan vitamin A, B, C, zat gula, air, serta zat tepung.

Tahukah anda, tetapi siapa yang menyangka ternyata batang pisang memiliki khasiat luar biasa. Khasiat batang pisang bagi kesehatan tak kalah berkhasiatnya dibanding buah pisang. Zat tanin pada pisang berupa antiseptik, sedang zat saponin bermanfaat mengencerkan dahak.

Berikut ini terdapat 20 Jenis Penyakit yang dapat diobati khasiat batang Pisang seperti dilansir dari mediapintar21 :

  1. Luka

Langkah pertama ambillah getah anak pisang, lalu berikanlah di bagian luka yang sudah dibersihkan. Setelah itu ambillah bonggol pisang. bersihkan lalu ditumbuk. Berikanlah ramuan itu pada tempat yang terluka

  1. Luka bakar

Anda pasti tidak menyangka, ternyata pisang adalah obat alami untuk luka bakar. Cara mengobatinya adalah ambil pisang yang telah masak lalu dilumatkan, setelah itu berikanlah pada luka bakar.

  1. Kutil

Kulit pisang klutuk dikerokkan dengan agak keras pada kutil. Beberapa jam lalu, kutil pasti akan terkelupas. Jika belum sembuh juga, ulangilah sampai tiga kali.

  1. Digigit seranqqa

Hati pisang yang ada didalam batang pisang diparut, lalu diperas. Ambillah airnya kurang lebih 1 gelas. Minum ramuan itu Dua kali sehari, masing-masing setengah gelas. Lalu, ampasnya digunakan untuk mengompres luka karena gigitan serangga.

  1. Ambeien

Ambeien juga dapat diobati dengan pisang. Yang harus dilakukan adalah cuci bersih lima buah pisang batu, setelah itu diparut kemudian peras untuk di ambil airnya. Setelah disaring, berikanlah sedikit pulosari serta gula aren. Minum ramuan itu dua kali sehari.

Cara lainnya adalah ambil cairan yang ada di bonggol batang pisang. Lalu diamkan hingga jernih dan minum air tersebut.

Masih Ada 15 Jenis Penyakit Lagi, Baca Halaman Selanjutnya–>