Tanaman Bisa Pengaruhi Produktifitas Kerja Seseorang

Tanaman Hias Indoor Tumbuh Di Ruang Kerja (Gambar: Aguswediyanto)

MediaTani.com – Jangan pernah sepelekan suasana ruang kerja anda. Ruang kerja seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman untuk beraktifitas. Sebagai pusat beraktifitas seseorang, ruang kerja akan tercemar oleh beberapa polutan yang bersumber dari aktifitas manusia.
Hadirnya tanaman dalam ruangan seperti ruang kerja sangat dibutuhkan. Ada berbagai banyak tanaman hias yang mudah ditumbuhkan di dalam ruangan. Pecinta tanaman hias menyebut itu tanaman hias indoor. Selain memberikan nuansa estetika di dalam ruangan, meletakkan tanaman di dalam ruang kerja punya manfaat yang dahsyat karena bisa berpengaru pada produktivitas dan kreativitas dalam melakukan sesuatu.
Baca Juga :
India Times melansir bahwa ada beberapa manfaat yang lebih dahsyat ketika meletakkan tanaman di ruang kerja. Berikut ulasannya:
1. Menghilangkan stress
Tempat kerja bisa menjadi lingkungan yang sangat menegangkan. Tetapi memiliki tanaman hias di meja bisa membantu mengatasi beberapa stres dan membuat Anda lebih rileks.
2. Produktivitas yang lebih tinggi
Beberapa penelitian telah menemukan, selain menurunkan stres, memiliki tanaman hias juga mampu meningkatkan produktivitas Anda.
3. Kulit Sehat
Duduk di AC kantor sepanjang hari bisa menyebabkan kulit Anda kering. Tetapi memiliki tanaman di sekitar Anda bisa mencegah hal itu. Kulit kering lebih rentan terhadap keriput, karena menegang dan retak dengan mudah.
4. Menghindari penyakit
Memiliki tanaman di seluruh kantor sebenarnya telah terbukti mengurangi tingkat penyakit para pekerja. [ Baca juga : Tanaman Pengusir Nyamuk ]