Tanaman Houseleek Ampuh Obati Kista dan Fibroid

Mediatani.com – Tanaman Houseleek dikenal sebagai tanaman pelindung bagi tanaman lain dari serangan hama seperti ulat dan serangga. Tanaman houseleek ditanam berdampingan dengan tanaman utama yang dibudidayakan. Cara tersebut telah lama dilakukan oleh petani di yunani dan roma.

Houseleek plant adalah sebutan para scientist atau peneliti di bidang perlindungan tanaman dan kesehatan. Tanaman houseleek pun kini diyakini dapat dimanfaatkan khasiatnya dalam hal pengobatan penyakit kista dan fibroid. Bagian tanaman yang dimanfaatkan adalah helaian daunnya.

Secara botani, tanaman houseleek merupakan tanaman sukulen dari genus Sempervivum (S. tectorum). Tanaman Houseleek dalam bahasa latin (nama ilmiah) disebut Sempervivum tectorum memiliki penyebutan nama yang beragam. Di beberapa belahan eropa, tanaman ini dikenal dengan nama “Hens and Chick Plant”. Di daerah lainnya ada juga yang menamainya ayegreen plant. Pada awal ditemukannya, tanaman ini banyak dijumpai di subalpine Eropa, tetapi sekarang ditemukan sangat umum di dinding tua dan atap.

Salah satu hal yang menarik lagi dari Tanaman Houseleek adalah tanaman ini tidak mudah mati. Tanaman ini sangat tahan akan suhu yang tinggi bahkan kekeringan sekalipun. Tanaman houseleek hanya bisa mati jika kita terlalu banyak mengairinya.

Tanaman dengan postur kecil ini hanya mampu tumbuh setinggi 3 hingga 6 inchi saja, dan berbunga di musim panas. Dan karena tidak memiliki akar yang dalam, tanaman Sempervivum tectorum dapat anda budidayakan di dalam pot yang berukuran kecil pula.

Cara Tradisional Memanfaatkan Khasiat Tanaman Houseleek

Halaman Selanjutnya –>

| 1 | 2 |