Tanaman Pengusir Tikus

MediaTani.com – Sebagian orang mungkin belum mengetahui salah satu fungsi dari tanaman selain bisa dijadikan bahan produksi, tanaman juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan pengusir tikus, tentunya dari Mediatani akan memberikan tips dan cara yang efektif mengusir tikus dengan menggunakan tanaman yang dapat mengusir tikus sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan bahan berbahaya seperti racun untuk mengusir tikus-tikus disekitar lingkungan rumah.

Berikut adalah cara mengatasi tikus dengan menggunakan media tanaman yang mempunyai efek menjauhkan tikus dari lingkungan sekitar rumah anda, selain murah dan praktis sekaligus sebagai alat pengusir tikus yang alami dan murah.

Dan inilah jenis tanaman yang ampuh untuk pengusir tikus yang bisa kita gunakan untuk mengatasi binatang pengerat ini.

Tanaman berduri tajam bisa mengusir tikus

Contohnya adalah batang berduri dari pohon salak, caranya juga mudah, cukup letakan batang berduri tajam tersebut pada area yang banyak tikusnya, maka tikus tidak akan melewati tempat itu lagi.

Buah mengkudu yang sudah matang

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus, Bau buah mengkudu yang khas dan sangat tajam menyengat akan membuat tikus tidak tahan berlama lama di dalam rumah dan  akan terusir dengan sendirinya, cara adalah potong berukuran sedang buak mengkudu dan taruh di mana tikus berada, tikus akan kabur dengan sendirinya dari rumah anda.

Kulit dan biji buah durian

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus, Prinsipnya sama dengan tanaman pengusir tikus dengan menggunakan buah mengkudu di atas.yaitu tikus akan terganggu dengan bau menyengat dari buah durian tersebut, bahkan radius bau durian bisa mencapai beberapa meter.

Tikel balung

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus. Di sebut juga dengan sebutan kayu urip dengan cara mengusir tikus menggunakan getah dari pohon tikel balung. Ambil getahnya dan letakan di mana jalur keluar masuknya tikus. Tips pengusir tikus rumah ini dapat pula di terapkan untuk mengusir kadal, kutu dll, namun anda harus hati hati menggunakan ini karena bisa menimbulkan iritasi pada mata dan badan.

Lombok cabe rawit

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus. Caranya juga mudah, olah cabe  di hancurkan dengan tambahan air dan gunakan sebagai obat semprot tikus rumah dan semprotkan hasilnya di tempat tempat persembunyian tikus, maka tikus akan pergi.

Daun Kayu Putih

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus. Daun kayu putih bisa juga untuk usir kayu putih, baunya yang semrawang bikin tikus minggir, caranya potong-potong kecil-kecil daunnya, letakkan di tempat yang biasa dilalui tikus. Emmm, dari pada ribet bisa juga kali minyak kayu putihnya kita taruh di botol spray dan kita semprot-semprot ke sarang tikus.

Biji Kopi

Tanaman ini bisa jadi pengusir tikus, Selain buat menghilangkan kantuk, aroma kopi yang nikmat ternyata menyengat buat tikus. Tentunya pilih biji kopi dengan aroma yang bener-bener kuat. Caranya biji kopi yang sudah dikupas, dijemur, letakkan di tempat yang biasa dilalui tikus.

Sekian yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat.