UWA Dedikasikan Beasiswa Bagi Peneliti Pertanian

University of western Australia
MediaTani – University of Western Australia (UWA) memiliki beasiswa yang khusus didedikasikan bagi Arjen Ryder, peneliti pertanian yang tewas dalam kecelakaan Malaysia Airlines di Ukraina tahun 2014.

Ryder bekerja bersama Departemen Pertanian dan Pangan Australia selama lebih dari 30 tahun, dengan fokus pada penggunaan lahan berkelanjutan dan biologi tanah.
Untuk membantu mendanai beasiswa kehormatan ini, sejenis koperasi pasokan pangan di Australia Barat mencoba mengumpulkan berbagai jenis gandum-ganduman. Nantinya gandum-gandum ini akan dijual dan uangnya disumbangkan ke penyedia beasiswa.
Justin Hardy, teman dan pernah menjadi kolega Ryder merasa senang dengan rencana yang dilakukan ini, terlebih artinya beasiswa bagi mahasiswa akan terus mencetak penerus Ryder.
“Ia memiliki karakter yang unik dan sikap yang positif. Anda bisa benar-benar bergantung padanya untuk meminta bantuan apapun,” ujar Justin Hardy.
Beasiswa ini akan membantu para mahasiswa hingga $5,000 atau lebih dari Rp50 juta untuk menyelesaikan penelitian pertanian mereka.
Hardy mengatakan Departemen Pertanian dan Pangan Australia bersama UWA ingin mendorong agar para petani bisa memberikan saran soal topik-topik penelitian.
“Jadi kekhawatiran dan permasalahan yang dialami petani akan dipelajari dan diteliti oleh mahasiswa dalam program beasiswa ini,” jelas Hardy.