Warna Bunga Mawar dan Maknanya

Ada arti dibalik Warna Bunga Mawar. Bunga beraroma khas ini sangat sering digunakan sebagai hadiah untuk kekasih, baik untuk hari ulang tahun maupun Valentine Day. Dibalik Warna bunga mawar disitulah kesan jutaan makna yang ingin disampaikan oleh pemberi hadiah.

Warna Bunga Mawar

Mawar adalah suatu jenis tanaman semak dari genus Rosa sekaligus nama bunga yang dihasilkan tanaman ini. Mawar liar terdiri dari 100 spesies lebih, kebanyakan tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Jenis spesies mawar umumnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tanaman memanjat yang tingginya bisa mencapai 2 sampai 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tanaman mawar yang merambat di tanaman lain bisa mencapai 20 meter.

Beragam warna mawar bunga mawar yang ada saat ini, merupakan hasil persilangan yang terjadi di masa lampau. Untuk pen cinta bunga mawar, di hari special tertentu bunga mawar menjadi hadiah. Harus anda ketahui bahwa makna bunga mawar untuk tiap warna berbeda-beda? Pastinya kita tak ingin memberikan bunga mawar yang tidak cocok dengan apa tujuan kita.

Warna Bunga Mawar Yang cocok dengan tujuan anda adalah :

Mawar Merah

Hadiah Bunga Mawar Warna Merah ini menunjukan cinta, rasa hormat, keindahan, romantisme, dan juga bahkan bisa digunakan untuk melambangkan pujian kepada orang yang kita cintai. Namun jika diartikan sebagai warna pada bunga, warna merah ini pastinya melambangkan rasa sayang dan cinta kasih yang sangat besar.

Mawar Merah Muda

Jika anda ingi memberikan tanda penghormatan, kebahagiaan, kelembutan, dan pastinya juga pujian kepada orang yang kita tuju, berilah bunga mawar warna merah muda. Jika warna pinknya lebih muda bisa kita artikan sebagai sebuah ungkapan kekaguman, sementara itu untuk warna pink yang lebih tua dapat kita artikan sebagai rasa terima kasih kepada orang yang kita tuju.

Mawar Putih

Rasa cinta yang sejati, kemurnian hati, kesucian, dan juga keanggunan sangat tepat jika diungkapkan lewat bunga mawar putih. Jika bunga ini diberkan kepada kekasih kita, maka ia akan semakin yakin bahwa kita sangat mencintai dan menyayangi dirinya. Mawar ini juga cocok untuk diberikan pada sahabat kita sebab warna putih melambangkan persahabatan yang sejati.

Mawar Hijau

Warna Hijau melambangkan keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Bunga Mawar berwarna hijau juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan. Selain itu, bunga mawar hijau ini juga dapat diartikan sebagai sebuah harapan untuk membuat kehidupan yang baru nanti lebih sejahtera ataupun harapan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik lagi.

Mawar Kuning

Bunga mawar kuning melambangkan rasa persahabatan yang tinggi, keceriaan, kekeluargaan, serta kegembiraan. Untuk valentine, anda boleh menggunakan mawar ini. Namun tak jarang juga orang yang mengira bahwa warna kuning pada mawar ini melambangkan rasa benci serta cemburu.

Mawar Peach

Bunga mawar yang ini lebih banyak diartikan sebagai sebuah lambang untuk mengutarakan perasaan pertemanan kita pada kawan ataupun teman kita. Hal ini dikarenakan bahwa warna peach ini adalah sebuah warna yang melambangkan sebuah kehangatan ikatan yang terjalin. Untuk menjalin hubungan persahabatan, gunakanlah mawar peach.

Mawar Hitam

Segala bentuk duka, kegundahan, bahkan kebencian bisa anda gunakan bunga mawar berwarna hitam untuk mengungkapkannya. Mengapa harus bunga, karena lewat bungalah kesan ini menjadi lebih dalam.

Kombinasi Mawar merah dan Mawar Putih

Untuk orang yang selalu diinginkan berada di sisinya, ungkapkan rasa nyamanmu dengan memadukan bunga mawar merah dan mawar putih. Akan tersibak rasa bahagia dan kecocokan yang bakal selalu ia rasakan ketika berdua.

Bagaimana? Apakah anda sudah tahu warna bunga yang cocok dengan tujuan anda pada orang yang dituju. Rawatlah bunga di taman anda, agar kelak keindahannya bisa dinikmati saat bersama sang terkasih.